Tuesday, October 28, 2014

Komposter Mandiri, Tempat Sampah Sekaligus Media Tanam

Urban Farming saat ini memang sedang menjadi trend masyarakat perkotaan. Dengan terbatasnya lahan yang dimiliki, banyak masyarakat yang mecoba bertanam dengan vertikultur, hidroponik, dan lain sebagainya. Bagi anda yang tinggal di perkotaan dan memiliki hobi bercocok tanam mungkin bisa mencoba Komposter Mandiri ini.


Komposter mandiri merupakan alat yang menggabungkan antara pengolahan kompos (Komposter) sekaligus media tanam. Sehingga ketika sampah itu telah menjadi kompos, bisa langsung digunakan untuk media tanam dalam satu tempat.

Penemu Komposter Mandiri, Muhammad Solikhin mendapat inspirasi ketika beliau sedang jalan-jalan menilai kebersihan kampung. Pria yang juga seorang dosen di Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Gresik dan pengusaha brownies ini berharap dengan penemuannya, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. Mau memilah sampak organik/ anorganik, sekaligus mengolahnya.

Bertanam di satu Komposter sama dengan 6 meter media tanam, sehingga lebih hemat ruang, dan tentu hemat belanja bulanan.

Bagaimana? Tertarik Untuk Memiliki?

2 comments:

  1. Kpd Yth
    Bolo Tani
    Di tempat

    Saya tertarik dengan produk Komposter Mandiri ini.
    Dimana bisa beli dan berapa harga nya.

    Terima kasih dan
    Salam,

    Heriyanto

    ReplyDelete